Kamis, 09 Desember 2010

Arcana


gue pengen kasih tau arcana arcana yang ada di persona, ini nih arcana arcana tsb:

arcana ke 0 yaitu "Fool" mewakili kepolosan, inspirasi ilahi, kegilaan, kebebasan, spontanitas, pengalaman, kekacauan, dan kreativitas. arcana ini selalu menjadi arcana pertama yang dimiliki oleh protagonis. tidak seperti arcana lain, arcana fool sangatlah unik

arcana ke 1 yaitu "Magician" dalam pembacaan tarot, arcana magician ini umumnya terkait dengan aksi, inisiatif, manipulasi kepercayaan diri, dan kekuasaan (lebih spesifik, kekuatan untuk bakat memanfaatkan seseorang.) seperti namanya, arcana magician umumnya berkepribadian unggul terhadap magic, khususnya terhadap elemen berbasis api.

arcana ke 2 yaitu "Priestess" digambarkan sebagai seorang wanita tua dengan sebuah buku tertutup, arcana priestess adalah simbol pengetahuan tersembunyi atau kekuasaan belum dimanfaatkan. dalam pembacaan tarot umunya arcana priestess ini terkait dengan kebijaksanaan, misteri perempuan dan sihir. persona dari arcana ini biasanya terkait dengan atribut penyembuhan dan dukungan.

arcana ke 3 yaitu "Empress" dalam pembacaan tarot, empress mewakili kemakmuran, kreativitas, seksualitas, kelimpahan, kesuburan dan kenyamanan (paling sering dalam membantu menjaga perdamaian di sekitar, mereka seperti ibu yang ideal.) persona dari arcana empress adalah persona yang unggul di serangan dengan kekuatan penyembuhan.

arcana ke 4 yaitu "Emperor" dalam pembacaan tarot, emperor melambangkan keinginan untuk mengendalikan lingkungan seseorang, dan penampilannya bisa menunjukkan bahwa seseorang mencoba terlalu keras untuk mencapai hal ini, mungkin menyebabkan masalah bagi orang lain, beberapa elemen dalam hidup tidak dapat hanya dikontrol. persona dari arcana emperor adalah persona yang biasanya unggul dalam serangan kilat dan fisik.

arcana ke 5 yaitu "Hierophant" adalah simbol pendidikan, otoritas, konservatisme, kepatuhan terhadap peraturan dan hubungan dengan ilahi. definisi dari "hierophant" adalah orang yang menafsirkan misteri suci atau prinsip esoteris, dan istilah ini awalnya digunakan untuk nama imam yunani kuno yang berbuat demikian. persona dari arcana hierophant tidak memiliki kelemahan, tetapi tidak ada kekuatan tertentu juga.

arcana ke 6 yaitu "Lovers" dalam pembacaan tarot, arcana lovers awalnya diwakili dua jalan kehidupan, dan dengan demikian lambang ini berdiri di persimpangan jalan dan perlu membuat keputusan. arcana ini digambarkan lebih merupakan simbol cinta dan hubungan romantis, meskipun juga bisa menjadi simbol untuk menemukan perjanjian dengan seorang teman biasa atau bahkan dua elemen yang saling bertentangan. persona dari arcana lovers umumnya terkait dengan dukungan-healing atribut.

arcana ke 7 yaitu "Chariot" digambarkan sebagai seorang raja yang memimpin kereta terdiri dari dua kuda yang memiliki perbedaan warna (dalam beberapa kasus makhluk mitos). arcana chariot adalah simbol kemenangan, penaklukan, pernyataan diri, kontrol, perang dan perintah. persona dari arcana chariot umumnya unggul dalam serangan berbasis fisik.

arcana ke 8 yaitu "Justice" digambarkan sebagai seorang wanita memegang pedang dan keseimbangan, arcana justice melambangkan alegori ketat keadilan, rasionalitas obyektivitas, dan analisis. Persona dari arcana justice umumnya unggul dalam afinitas berbasis cahaya.

arcana ke 9 yaitu "Hermit" digambarkan sebagai orang tua di tempat gelap atau gua, memegang lentera, hermit dikaitkan dengan kebijaksanaan, introspeksi, kesunyian, mundur dan pencarian filosofis. persona dari arcana hermit umumnya unggul dalam keterampilan-penyakit mental.

arcana ke 10 yaitu "Fortune" digambarkan sebagai sebuah roda dengan binatang yang berbeda, mengenakan pakaian kaya dan miskin atas dan ke bawah roda, arcana fortune melambangkan nasib dan berbagai keberuntungan, nasib dan kesempatan. persona dari arcana fortune dikaitkan dengan mitos-angka yang berkaitan dengan takdir dan waktu, terkenal memiliki kepribadian dari elemen angin.

arcana ke 11 yaitu "Strength" digambarkan sebagai seorang wanita muda memegang binatang yang menakutkan (lebih sering singa), arcana strength melambangkan sebuah citra di luar buas dan kecantikan, dan berhubungan dengan moralitas tentang kekuatan pengendalian diri, kelembutan, keberanian dan kebajikan. dalam pembacaan tarot, itu juga dapat melambangkan energi kreatif atau fisik yang perlu atau akan segera melepaskan, kadang-kadang keluar dari keinginan untuk diakui. persona dari arcana strength umumnya unggul dalam atribut fisik.

arcana ke 12 yaitu "Hangedman" digambarkan sebagai seorang pria tergantung turun dengan satu kaki, dengan kaki yang lain salib itu membentuk '4 '; arcana hangedman dikaitkan dengan pengorbanan diri demi pencerahan, dan binding yang membuat satu gratis, paradoks dan menggantung antara langit dan bumi. persona arcana hangedman umumnya unggul di survivability.

arcana ke 13 yaitu "Death" melambangkan perubahan metamorfosis dan mendalam, regenerasi dan siklus. para persona dari arcana death yang umumnya terkait dengan dark dan unggul dalam afinitas berbasis, tapi lemah terhadap afinitas berbasis light.

arcana ke 14 yaitu "Temperance" digambarkan sebagai seorang wanita dengan sayap malaikat mencampur air dua gelas, satu biru, yang lain merah, arcana temperance adalah simbol sintesis, kehati-hatian, harmoni, dan penggabungan yang bertentangan. persona dari arcana temperance sering menyeluruh.

arcana ke 15 yaitu "Devil" digambarkan sebagai hermaprodit setan lebih dari dua tokoh telanjang dan dirantai, arcana devil merupakan dorongan untuk melakukan egois, impulsif, hal-hal kekerasan dan menjadi budak untuk sendiri dan perasaan. kadang-kadang, juga digambarkan sebagai simbol godaan. persona dari arcana devil umumnya unggul dalam afinitas berbasis dark.

arcana ke 16 yaitu "Tower" digambarkan sebagai menara dilanda petir, dari mana dua sosok kecil jatuh, sebuah alegori menara babel lurus kebanggaan sebelum musim gugur. arcana tower umumnya terkait dengan terlalu sombong, organisasi berprasangka dan otoriter, yang berjalan ke kematiannya sendiri, mereka ironis. selain itu, juga lebih umum digunakan sebagai pertanda dari malapetaka dan bencana. persona dari arcana tower umumnya unggul dalam serangan berbasis fisik dan atribut.

arcana ke 17 yaitu "Star" sering dikaitkan dengan harapan, rasa percaya diri, iman, altruisme, keberuntungan, kemurahan hati, damai dan sukacita.persona dari arcana star umumnya unggul dalam elemen api, tetapi rentan terhadap serangan berbasis es.

arcana ke 18 yaitu "Moon" digambarkan sebagai dua anjing melolong di bulan, sekitar kolam renang dengan kepiting di dalamnya, dengan dua menara di latar belakang, arcana moon dikaitkan dengan kreativitas, inspirasi, mimpi, kegilaan, ilusi, ketakutan, fantasi bawah sadar, dan tipuan. dalam pembacaan tarot, itu juga dapat melambangkan sesuatu yang selaras akan sadar terhadap dunia di sekitar, mendapatkan kemampuan untuk hal-hal perasa tanpa diberitahu tentang mereka atau tanpa orang lain tahu. kepribadian dari arcana moon cenderung untuk menyelaraskan arah keterampilan fisik, sementara memiliki statistik rata-rata magic.

arcana ke 19 yaitu "Sun"digambarkan sebagai dua anak bergandengan tangan di bawah terik matahari, arcana sun melambangkan kebahagiaan, sukacita, energi, optimisme, dan prestasi. kadang-kadang, hal ini juga dikaitkan dengan kebahagiaan awal seseorang. persona dari arcana sun umumnya unggul dalam light dan berbasis serangan api.

arcana ke 20 yaitu "Judgement" umumnya terkait dengan keseimbangan cahaya dan kegelapan. arcana judgement juga melambangkan keputusan akhir dalam suatu hal, melambangkan kesadaran seseorang tentang dirinya sendiri, dan lain-lain.

arcana ke 20 yaitu "Aeon" berbeda dengan lainnya link social arcanum, arcana aeon bukan merupakan bagian dari deck tarot standar. arcana ini menggantikan arcana judgement di Aleister Crowley Thoth Tarot. arcana ini hanya ada di persona 3, pemiliknya adalah Aegis.

arcana ke 21 yaitu "World" muncul sebagai arcana kemenangan terakhir, menciptakan keajaiban dan bantuan. digambarkan sebagai seorang wanita muda, (atau hermafrodit, tergantung pada dek) dikelilingi oleh tokoh-tokoh dari seorang malaikat, banteng, elang, dan seekor singa (yang mewakili empat unsur dalam bentuk lampau, serta menjadi simbol dari empat penginjil lukas , matius, yohanes, dan markus), arcana world adalah representasi dari dunia, totalitas itu, simbol pemenuhan, keutuhan, harmoni. arcana world umumnya terkait dengan sosial link, di mana kekuasaan itu adalah berdasarkan protagonis obligasi dengan orang lain.

kalo mau liat arcananya liat gambarnya aja yao, itu udah berurutan kok. ada nomornya juga dibawahnya, tapi pake angka romawi. yang arcana sendiri itu arcana aeon, dia sendiri soalnya dia nggak bener bener termasuk dalam arcana, dia cuma kayak arcana tambahan gitu. trus yang gambar wajah itu yang paling pertama sebelum fool, itu bukan arcana atau apapun itu cuma kartu blank.

1 komentar: